Search

3 Mei Beroperasi Lagi dengan Menerapkan Physical Distancing, Maskapai Diminta Jangan Bandel - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Lion Air yang merencanakan akan membuka kembali penerbangan domestik, pada 3 Mei 2020 menerapkan aturan baru perjalanan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Seluruh maskapai yang berada dalam pengelolaan Lion Air Group, yaitu Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan menerapkan peraturan baru tersebut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan sesuai dengan rekomendasi dari regulator, Lion Group menjalankan physical distancing di dalam kabin pesawat.

Menurut Danang, Pesawat tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO dan Airbus 320-200NEO kelas ekonomi dengan tempat duduk berkonfigurasi 3-3, pada kursi bagian tengah diberi tanda X dan tidak boleh dipergunakan.

"Kemudian untuk pesawat tipe ATR 72 dan kelas bisnis dengan tata letak kursi 2-2, menerapkan metode saling silang atau zig-zag," ujar Danang dalam keterangannya, Sabtu (2/5/2020).

"Pengaturan tempat duduk ini, untuk memastikan terdapat jarak aman antar penumpang saat duduk di dalam pesawat. Para awak kabin dan petugas layanan darat juga membantu teknis pengaturan jarak," lanjutnya.

Danang juga menjelaskan, physical distancing juga berlaku ketika penumpang berada di ruang tunggu, proses mengantre, hingga penumpang yang berada di dalam bus saat menuju dan turun dari pesawat.

"Kami mewajibkan seluruh awak pesawat, petugas layanan darat, dan setiap tamu mengikuti protokol kesehatan yang ada," kata Danang.

Dalam keterangannya Danang juga menjelaskan, untuk operasional penerbangan, kebersihan pesawat terus dilakukan dan ditingkatkan oleh pihak Lion Air Group.

Baca: Pasien Hamil Tua Ternyata Positif Virus Corona, 13 Tenaga Medis Tertular Covid-19 Hingga Tutup RS

Sementara itu, Thai Lion Air anak perusahaan Lion Group kembali beroperasi dengan melayani penerbangan domestik efektif sejak Jumat (1/5/2020).

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
May 03, 2020 at 09:01AM
https://ift.tt/2Spm4Gr

3 Mei Beroperasi Lagi dengan Menerapkan Physical Distancing, Maskapai Diminta Jangan Bandel - Tribunnews.com
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Mei Beroperasi Lagi dengan Menerapkan Physical Distancing, Maskapai Diminta Jangan Bandel - Tribunnews.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.