Search

Besok Token Listrik Gratis untuk Pebisnis Kecil Bisa Diklaim, Berlaku 6 Bulan, Ini Cara Menghitung - Surya.co.id

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Mulai Minggu (3/4/2020) besok, token listrik gratis untuk pebisnis kecil sudah bisa diklaim.

Hal ini sejalan dengan program PT PLN (Persero) yang kini mulai memberikan listrik gratis bagi pebisnis kecil. 

Listrik gratis untuk pebisnis kecil ini akan berlaku 6 bulan, lebih lama dari program untuk rumah tangga miskin yang hanya tiga bulan. 

Listrik gratis untik pebisnis  kecil ini akan diberikan melalui token maupun tagihan bulanan. 

Saat ini PLN telah menyiapkan lima skema besar program bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyatakan, keputusan presiden menunjukkan komitmen besar dan upaya yang konkret dan berkesinambungan untuk melindungi rakyat dari dampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, PLN langsung menyiapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA.

“Sangat jelas dan tergambar nyata kebijakan presiden dalam merasakan penderitaan dan kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, PLN langsung menyiapkan langkah-langkah teknis pembebasan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil, sebagaimana kami telah menyelesaikan pembebasan tagihan dan pemberian diskon bagi pelanggan rumah tangga pada bulan April yang lalu,” kata Zulkifli melalui siaran resmi, Jumat (1/5/2020).

Dia menambahkan, apabila pembebasan dan pemberian diskon bagi pelanggan listrik pada tahap pertama menyasar rumah tangga dan berlaku selama 3 bulan, dalam kebijakan kedua ini pemerintah memberlakukan pembebasan tagihan bagi pelaku bisnis kecil dan industri kecil dengan durasi hingga 6 bulan.

“Pada program pembebasan tagihan listrik yang kedua ini, durasinya lebih panjang. Kami akan siapkan teknisnya secepat mungkin, sehingga kebijakan ini dapat dirasakan secepat-cepatnya sesuai perintah Bapak Presiden,” kata Zulkifli.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
May 02, 2020 at 09:35AM
https://ift.tt/35pvMO7

Besok Token Listrik Gratis untuk Pebisnis Kecil Bisa Diklaim, Berlaku 6 Bulan, Ini Cara Menghitung - Surya.co.id
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok Token Listrik Gratis untuk Pebisnis Kecil Bisa Diklaim, Berlaku 6 Bulan, Ini Cara Menghitung - Surya.co.id"

Post a Comment


Powered by Blogger.